This About Me, ANGGA

DESKRIPSI DIRI

Baiklah pertama perkenalkan nama saya Apriangga Pratama, dari kecil saya biasa dipanggil dengan panggilan “ANGGA” saya lahir pada tahun 2000 bulan april tepatnya pada tanggal 11 dan hari selasa, saya lahir dikabupaten Sawahlunto Sijunjung akan tetapi sekaarang kabupaten tersebut telah terjadi pemekaran menjadi kabupaten Dharmasraya, dan disanalah saya dibesarkan.

Pada tahun 2006 saya memulai pendidikan ditingkat dasar tepatnya di SDN 01 KOTO BESAR. setelah menamatkan selama 6 tahun disana saya melanjutkan pendidikan di PONDOK PESANTREN SUMATERA THAWALIB PARABEK BUKITTINGGI, selama disana saya banyak belajar tentang agama islam dan saya disana mengenyam pendidikan selama 3 tahun. setelah 3 tahun disana sayapun melanjutkan ke MAN 1 KOTO BARU, PADANG PANJANG.

Dan sekarang saya sudah  duduk dibangku perkuliahan, saya adalah seorang mahasiswa baru disalah satu universitas swasta yang ada dikota Malang, tepatnya diUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG, disini saya mengambil jurusan S1 Hubungan Internasional.

 

DAERAH ASAL

Saya berasal dari salah satu provinsi yang ada dipesisir barat sumatera bagian tengah, yaitu tepatnya di Sumatera Barat yang, dengan kota Padang sebagai ibu kotanya, provinsi ini memiliki luas 42.297,30 Km, yang berbatasan langsung dengan provinsi Jambi, Riau, Bengkulu, dan Sumatera Utara.

sumber: https://situsbudaya.id/wp-content/uploads/2018/02/18-1024×677-e1517970355233.jpg

Ketika kalian mendengar provinsi Sumatera Barat ataupun Padang yang terlintas dalam fikiran kalian pasti adalah rendang ataupun masakan Padang, memang rendang dan masakan Padang merupakan hal yang terkenal dari Sumatera Barat, dan bahkan rendang tidak hanya dikenal didalam negri, orang luar nergi mengetahui rendang, selain rasanya yang khas dan gurih rendang juga tahan lama bahkan bisa tahan lebih dari sebulan. Bahkan CNN Travel pernah menobatkan rendang menjadi makanan terlezat diduinia nomor 1 pada tahun 2017.

Yang tidak kalah terkenalnya dari Sumatera Barat adalah Rumah Gadang. Ini merupakan rumah adat dari Bumatera Barat Rumah Gadang biasanya dibangun di atas sebidang tanah milik suatu kaum atau suku yang ada di minangkabau, Rumah Gadang dibuat dengan atapnya yang khas yaitu menonjol seperti tanduk kerbau atau biasa disebut oleh masyarakat setempat Gonjong. Ciri khas lainnya dari Rumah Gadang ini adalah tidak memakai paku besi tetapi menggunakan pasak kayu.

 

PERKEMBANGAN TEKNOLOGi

Sumber: https://twentynext.com/wp-content/uploads/2017/09/stylus.jpg

Baiklah bagian ini saya akan memberikan pada teman-teman pembaca tentang bagaimana cara untuk mengatasi internet yang lemot pada smartphone android teman-teman semua. Saya alan memberikan 3 tips supaya internet di smartphone teman-teman tidak lemot:

1. Hal yang pertama dapat kita lakukan adalah dengan cara menghapus iklan, karena iklan dapat menyedot kuota internet kita oleh karena itu waktu memuat mnjadi lebih lama.

2. Cara ke2 yang dapat kita lakukan adalah dengan mengkompres gambar, selain dengan ini dapat menghemat kuota, juga dapat mempercepat akses internet.

3. Salah satu yang terakhir adalah dengan menghapus chace atau sampah, karena jika banyaknya sampah dalam smartphone kinerjerja smartphone kita akan menjdi berat, jdi dengan kita menghapus sampah kiat bisa membuat kinerja smartpone menjadi lebih cepat

 

KEUNGGULAN JURUSAN

Sumber: https://pbs.twimg.com/profile_images/637294668342910977/idO0awko_400x400.jpg

Saya adalah seorang mahasiswa dari jurusan Hubungan Internasional. Hubungan Internasional merupakan sebuah jurusan yang mempelajari tentang fenomena, interaksi, relasi, dan komunikasi secara internasional.

Beberapa kajian yang dipelajari dalam prodi ini adalah diplomasi dan negosiasi, politik luar negeri, perdagangan luar negeri, politik internasional, ekonomi internasional, hukum internasional, globalisasi dan banyak lagi.

Lulusan HI tidak perlu khawatir tentang prospek kerja. Sejauh kamu berprestasi dan unggul dalam menguasai bidang ini, peluang untuk memperoleh pekerjaan di tempat-tempat prestisius yang akan menghubungkanmu dengan dunia luar, sangat terbuka lebar. Lulusan HI dapat bekerja di berbagai instnasi mulai dari Kementrian Luar Negeri sebagai diplomat atau bahkan duta besar, organisasi-organisasi internasional, perusahaan multinasional, hingga konsultan.

KAMPUS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Universitas Muhammadiyah Malang atau juga dikenal dengan singkatan UMM merupakan salah universitas swasta yang terkenal di kota Malang yang terakkreditasi “A” dikota Malang. UMM tidak hanya terkenal di kota Malang tetapi juga termasuk di jajaran PTS terkemuka di Indonesia UMM juga dikenal dengankampus putih, itu karen di UMM warnah bangunannya didominas dengan warnah putih. UMM memiliki beberapa slogan yang terkenal salah satunya “KAMPUS PUTIH JAS MERAH” atau “STUDEN TODAY LEADERS TOMORROW”

Pada awal berdiri, UMM baru membuka beberapa fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta jurusan Ilmu Agama (Cabang dari FAI Universitas Muhammadiyah Jakarta). Seiring dengan berjalannya waktu dan tuntutan zaman, maka UMM telah membuka fakultas-fakultas lain, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian-Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, serta Program Pasca Sarjana yang masing-masing mengembang beberapa jurusan. Jurusan atau program studi di UMM baik tingkat diploma 3, Sarjana, Magister maupun Doktoral 70 persen telah terakreditasi A BAN-PT.

Saat ini jumlah mahasiswa aktif UMM sebanyak 33.744[1] orang mahasiswa dari seluruh penjuru tanah air, mulai dari NAD hingga Papua. Jumlah tersebut bisa lebih jika ditambah mahasiswa luar negeri, yaitu dari Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Australia dan Timor Leste, Inggris, Ukraina, Polandia, Thailand, Vietnam, Sudan, Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan. Mereka mempunyai latar belakang umur, budaya, suku ras, agama, kondisi sosial dan asal SLTA yang berada. Sehingga, menampak gerbang UMM ibarat masuk ke dalam “Dunia Mini” tempat berinteraksi antar individu dan komunitas yang beragam latar belakangnya.

 

UNIT USAHA UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH MALANG

1.RUMAH SAKIT UMM

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki rumah sakit yang dapat menunjang sarana kesehatan bagi seluru masyarakat yang ada di kota Malang maupun diluar kota Malang. Selain sebagai sarana kesehatan bagi masyarakat umum RS UMM ini juga menjadi tempat partikum bagi mahasiswa UMM khusunya bagi Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan

 

 

2.HOTEL UMM/UMM INN

Hotel UMM Inn berada disekitar kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang. Dibangun karena melihat peluang besar dalam bidang perhotelan untuk meningkatkan income tambahan bagi universitas sehingga dapat mengembangkan fasilitas lain yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Hotel yang memiliki fasilitas mewah ini sangat digemari oleh para wisatawan karena harga yang ditawarkan oleh pihak manajemen Hotel UMM Inn sangat terjangkau. Dengan bangunan hotel yang tergolong modern, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang melintas sehingga ingin menginap di Hotel UMM.

3.BOOK STORE UMM

Bookstore UMM adalah toko buku milik Universitas Muhammadiyah Malang. Toko buku ini resmi dibuka pada tanggal 21 Agustus 2005. Tujuan didirikannya toko buku milik UMM ini ialah untuk memudahkan mahasiswa UMM dan seluruh masyarakat untuk  menemukan buku yang diinginkan.

 

4.SENGKALING KULINER

Sengkaling Kuliner adalah inovasi baru yang dibuat oleh pihak UMM dalam mengembangkan Taman Rekreasi Sengkaling UMM. Jadi, sebenarnya Sengkaling Kuliner itu berada di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling UMM. Sengkaling Kuliner ini memiliki letak yang strategis karena berada di jalan utama Malang-Batu, sehingga para wisatawan yang hendak menuju Kota Batu atau sebaliknya, bisa menikmati aneka kuliner yang disediakan sambil beristirahat menikmati suasana yang asri di Sengkaling Kuliner.

0 thoughts on “This About Me, ANGGA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *